Makanan yang Dapat Meredakan Nyeri Haid

By | January 22, 2018

Makanan yang Dapat Meredakan Nyeri Haid – Nyeri haid merupakan kondisi ginekologi yang paling umum terjadi pada wanita di seluruh dunia tanpa memandang usia ataupun kebangsaan. Penyebab umum gejala nyeri haid adalah prostaglandin, prostaglandin ini merupakan zat yang bertanggung jawab untuk segala macam gejala dan merupakan bagian dari respon peradangan. Selain itu, zat ini juga bisa mengakibatkan terganggunya aliran darah dan oksigen ke rahim, menyebabkan rasa sakit, kram, bengkak, dan kaku.

Makanan yang Dapat Meredakan Nyeri HaidUntungnya, beberapa jenis nutrisi dapat mengurangi produksi prostaglandin dan menghilangkan zat ini. disisi lain, nutrisi tidak hanya membantu mengatasi nyeri haid, tetapi juga membantu memenuhi asupan gizi yang dianjurkan dan meningkatkan kesehatan tubuh anda secara keseluruhan. baca juga : Cara Mencegah Keputihan yang Tidak Normal

Kalsium, kalsium diketahui dapat meredakan ketegangan otot yang memicu nyeri haid. beberapa jenis sayuran hijau yang mengandung kalsium cukup tinggi adalah kale dan brokoli.

Serat Tinggi, beberapa jenis sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, biji-bijian atau makanan nabati lain yang memiliki kandungan tinggi serat dapat mengurangi nyeri haid karena mereka membantu untuk menyerap dan menghilangkan prostaglandin. Bertindak sebagai spons, serat dapat menyerap zat ini dalam hati dan membawa mereka keluar dengan limbah lainnya. Sumber serat yang baik termasuk beras merah, roti gandum, brokoli, bayam, wortel, kacang merah, kacang polong, lentil, dan berbagai macam buah-buahan.

Anti-inflamasi omega-3 asam lemak, ditemukan dalam ikan air tawar (salmon, cod, dan halibut), biji rami, dan kenari. nutrisi ini dapat membantu mengurangi produksi prostaglandin dan mencegah prostaglandin berkontraksi.

Vitamin E, vitamin E dapat menghambat sintesis prostaglandin, sehingga mencegah peradangan dan kram. Sumber yang baik dari vitamin E termasuk biji bunga matahari, almond, dan selai kacang.

Vitamin B6, vitamin B6 dapat membantu untuk mengurangi rasa sakit. vitamin ini ditemukan dalam konsentrasi tinggi pada pisang, kacang, buncis, oatmeal, daging sapi tanpa lemak, dan dada ayam.

Zinc, zinc telah terbukti dapat mengurangi rasa sakit pramenstruasi dan kembung. zinc dapat ditemukan di tiram, daging merah, dan unggas.

Magnesium, kekurangan magnesium dapat memperburuk kram menstruasi. Keparahan dan durasi dari kram menstruasi dapat dikurangi dengan mengembalikan magnesium ke tingkat normal melalui konsumsi kacang mete, bibit gandum, dan kacang pinto.

Vitamin B3, vitamin B3 juga dikenal sebagai niacin. dikutip dalam satu studi yang bertanggung jawab untuk pengurangan  gejala kram di 90 persen wanita dengan mengurangi kejang arteri rahim. Sumber yang baik dari niacin termasuk tuna, paprika, dan tomat sundried.

Jika anda sering mengalami nyeri haid, silahkan baca artikel tentang Cara mengatasi Nyeri Haid secara Alami. terimakasih dan semoga bermanfaat.

baca juga :

posted by: walatrabersihwanita.doctorsehat.com

Makanan yang Dapat Meredakan Nyeri Haid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *