Berjemur Dapat Membantu Anda Mengurangi Risiko Kanker Kolorektal

By | August 29, 2018

Kanker kolorektal lebih sering terjadi pada perokok, pecandu alkohol, lansia, genetik, polip kolon, kolitis, dengan angka kematian tinggi karena terlambat didiagnosis. Namun, Anda dapat mengurangi risiko kanker kolorektal dengan mengambil sunbath/berjemur selama sekitar 5 hingga 10 menit sehari.

Kanker kolorektal adalah nama umum dari kanker usus besar dan kanker rektum yang berkembang dari usus besar atau rektum dan disebabkan oleh sel-sel abnormal yang memiliki kemampuan untuk menyerang atau menyebar ke bagian lain dari tubuh. Penyebab kanker kolorektal sebagian besar disebabkan oleh gaya hidup dan usia, dalam beberapa kasus bisa juga karena kelainan genetik.

Penelitian baru oleh Harvard School of Public Health menunjukkan bahwa vitamin D melindungi tubuh terhadap kanker kolorektal.

Kurangi risiko kanker usus besar dengan berjemur

Berjemur Dapat Membantu Anda Mengurangi Risiko Kanker Kolorektal

Ketika Anda berjemur secara teratur, tubuh Anda akan menghasilkan lebih banyak vitamin D untuk membantu memperkuat tulang dan memperkuat sistem kekebalan tubuh. Tulang kuat yang kaya vitamin D membantu mengurangi risiko kanker kolorektal sebesar 22%, menurut sebuah studi baru dari Harvard University.

Ketika dibandingkan dengan peserta yang menerima tingkat vitamin D yang cukup untuk tulang sehat, mereka yang kekurangan vitamin D adalah 31 persen lebih mungkin untuk mengembangkan kanker kolorektal setelah lima tahun.

Para peneliti menyimpulkan bahwa risiko kanker berkurang di semua kelompok, tetapi wanita adalah yang paling mungkin mendapat manfaat dari mempertahankan tingkat vitamin D yang lebih tinggi daripada yang diperlukan untuk kesehatan tulang.

Dr Minsig Choi, direktur departemen kanker gastrointestinal di Stonybrook Medicine di New York (AS), mengatakan sumber terpenting vitamin D adalah paparan sinar matahari.

Namun, bagaimana Anda berjemur dalam kesehatan yang baik ketika Anda masih berisiko terkena kanker kulit akibat paparan sinar matahari?

baca juga: Cara menghilangkan komedo dengan masker telur

Tips untuk berjemur baik untuk kesehatan Anda

Jika Anda ingin memiliki kulit yang sehat dan memberikan lebih banyak vitamin D untuk tubuh sebaiknya berjemur di pagi hari sekitar pukul 9 hingga 10 jam atau pukul 4 hingga 5 sore. Seperti yang direkomendasikan oleh American Cancer Society, Anda harus berjemur di pagi hari sebelum matahari terbit dan membatasi paparan sinar matahari antara jam 10 pagi hingga 4 sore.

Jika Anda dipaksa untuk pergi keluar di bawah terik matahari, pastikan untuk melindungi kulit Anda dengan menerapkan pelembab dan sedikit lip balm untuk meminimalkan kekeringan. Jangan lupa mengenakan topi dan kacamata hitam untuk melindungi kulit kepala dan mata Anda dari sinar matahari langsung.

Khususnya, setelah kembali ke rumah Anda harus mandi air dingin untuk menutupi panas dan menghilangkan minyak dan krim yang telah Anda gunakan. Anda juga harus menggosok kulit untuk membersihkannya.

Dengan menghabiskan lebih banyak waktu berjemur untuk mendapatkan lebih banyak vitamin D dalam hubungannya dengan banyak kebiasaan hidup sehat lainnya, Anda akan meningkatkan peluang Anda untuk mencegah kanker kolorektal. Tidak hanya itu, paparan sinar matahari di pagi hari juga berfungsi untuk memperbaiki suasana hati dengan sangat baik untuk memulai hari baru yang penuh energi.

Untuk informasi pengobatan herbal, silahkan baca juga: QnC Jelly Gamat

Lihat Produk Kami Lainnya:

posted by: http://walatrabersihwanita.doctorsehat.com

Berjemur Dapat Membantu Anda Mengurangi Risiko Kanker Kolorektal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *